Rabu, 27 Juli 2016

PAK ANIES BASWEDAN DIGANTIKAN JABATANNYA


Terlepas dari siapa penggantinya atau adakah "muatan Politik" didalamnya yang jelas jangan sampai Penggantian menteri ini berpengaruh juga pada dunia pendidikan di kita. Karena Pendidikan bukan Politik.atau membawa kepentingan golongan semata.

Track Record Pak Anies selama ini tidaklah buruk seandainya beliau harus dicopot. Secara pribadi saya yang berprofesi guru merasakan betul gebrakan gebrakan Visi dan Misi beliau yang sangat memanusiawikan pendidikan, dengan penanaman karakter sejak dini, dimana ADAB, MORAL DAN AHLAK merupakan pondasi dasar pendidikan. " buat apa pinter kalau bisanya minterin" HARUS PINTAR MERASA BUKAN MERASA PINTAR, barangkali begitu bahasa vulgarnya yang bisa ditangkap dari beliau. Nilai hubungan sosialpun tidak lepas dalam program program beliau

Seperti yang diketahui jika Presiden Jokowi hampir dapat dipastikan akan mengumumkan perombakan kabinet pada siang ini (27/7/16). Di antara sejumlah nama yang diisukan diganti, ada nama menteri yang selama ini dikenal memiliki rekam jejak bagus. Ia adalah Mendikbud Anies Baswedan.

Kabarnya Anies Baswedan akan diganti oleh kalangan profesional dari akademisi. Anies selama ini dikenal sebagai menteri yang jarang diterpa persoalan. Salah satu gebrakannya adalah dia membuat kebijakan standar UN bukan lagi nilai, melainkan kejujuran.

Kebijakan terakhirnya, memberikan imbauan kepada orang tua untuk mengantar anak di hari pertama sekolah menuai banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Lantas apakah Anies Baswedan benar-benar akan diganti pada reshuffle kabinet jilid II? Layak untuk disimak!

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan akhirnya harus lengser, jauh sebelum masa jabatannya berakhir. Mendikbud terkena perombakan susunan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada Rabu 27 Juli 2016, menjelang dua tahun masa pemerintahannya.
Anies Baswedan digantikan Muhadjir Effendy, yang merupakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sesaat setelah Presiden Jokowi melakukan pengumuman resmi resuffle menteri di Istana Negara, para pejabat di kalangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkumpul di ruang kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Pertemuan berlangsung tertutup.

Anies belum bersedia memberikan pernyataan hingga proses pelantikan menteri baru selesai dilakukan di Istana Negara. Rencananya, sekitar pukul 15.00 WIB, akan dilakukan acara internal di lingkungan Kemendikbud terkait hari terakhir masa jabatan Anies Baswedan.

Secara keseluruhan, Presiden Joko Widodo melakukan pergeseran empat posisi menteri lama, dan mengganti 9 menteri. Adapun pelantikan baru dilakukan pada pukul 13.30 WIB ini.***

Note : Kalau saja betul Pak Anies Baswedan dilengserkan kami "menghaturkan banyak Terima kasih atas apa yang sudah Bapak berikan selama ini kepada Kami , semoga Niat dan segala perbuatan tulus Bapak mendapat Ridho Dan Rahmat Allah Ta'ala..amiinn..

0 komentar:

Posting Komentar

PENERIMAAN SISWA BARU

Yayasan Pendidikan Dan Sosial Pondok Pesantren Menerima Pendaftaran Siswa Baru Mulai Pertengahan Mei 2016, Untuk Tahun Ajaran 2016-2017 Jenjang Pendidikan : SMP Berbasis Pesantren Hidayatus Saalikin, Madrasah Aliyah Juga Umum ( SMK-SMA) Dengan ketentuan mentaati dan patuh pada tata tertib Pondok Pesantren...... BACA SELENGKAPNYA